About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful.

07 September 2009

Arti Kesuksesan


Kesuksesan..
diartikan berbeda-beda oleh tiap orang.

Bagi saya,
kesuksesan bukan hanya dinilai pada OUTPUT ato hasil akhir nya.
Saya bisa merasakan kata sukses tersebut meskipun masih berada pada tahap proses..

Quote yang sering didengung2kan sejak jaman dulu "yang penting usaha...."
saya rasa ada benarnya juga.

Karena kalau hanya melihat dari sisi OUTPUT,
banyak kita lihat anak2 muda..bahkan bocah sekalipun, dengan mudah nya menenteng segala macam piranti kemewahan, yang susah payah diusahakan oleh orang lain yang tak seberuntung mereka.
Sekolah di sekolah mahal dan mendapat pendidikan bagus, kendaraan, rumah, uang saku berlimpah, wisata di luar negeri... Ahhh..

Tapi, proses dari usaha untuk mendapatkan output tersebut..
itu yang saya sebut (awal) kesuksesan..

Mengapa??
karena tak semua orang MAU dan MAMPU untuk melakukan usaha atau proses tersebut..

Saya merasa bersyukur..dapat bekerja sebagai pegawai tetap di suatu instansi yang amat saya banggakan..
Saya juga bersyukur karena diberi kemauan dan kemampuan untuk berdagang juga.

Yak..dagang..joealan..
saya tak gentar meskipun kadang karena suatu unpredictable condition, saya hanya bisa mengais untung lima rebu perak alias goceng saja gitu per items barang..
tak masalah..
karena saya yakin dan percaya, someday saya juga akan bisa mengais untung 10 kali lipat bahkan 100 kali lipat.
"Orang tak akan dapat meraih 100 kali lipat itu jika dia belum pernah merasakan untung lima rebu perak..."

Dulu pun Boss Indofood hanya jualan minyak door to door di kampung2..
ya kan??
dan banyak cerita2 orang sukses lain yang memulai kesuksesannya dari untung yang tak seberapa..

Kesuksesan tak jatuh begitu saja dari langit,
tapi harus melalui upaya dan usaha..
ketika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tak perlu kecewa..
percayalah bahwa sedikit yang kita peroleh sekarang merupakan AWAL dari sekian banyak yang akan kita dapat nanti..
Dan ketika nanti hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,
maka akan sangat terasa indah rasanya..
perasaan puas...perasaan bangga akan kemampuan diri sendiri..perasaan bahagia karena peluh keringat yang kita rasakan, panas nya udara jalanan yang dirasakan ketika raga ini berjuang mengeluarkan tenaga demi menjual suatu produksi...
akan dirasakan dengan indah nantinya...



*disertai perasaan bangga terhadap Sang Suami yang tak begitu mudahnya menengadahkan tangan, tapi lebih memilih utk mengusahakan apa yang diinginkan dengan keringat dan tenaga sendiri... im so proud of you dear hunny....*



2 komentar:

alyudha said...

liat2 dinas emas yg waktu itu perpernah lu tawarin ah Lit :)

Lita said...

tertarik kah yud?
coba lu klik link tmn gw,disamping blog ini,namanya BELI DINAR DISINI.

okeh..suxes!!!

Post a Comment