About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful.

12 March 2009

Ayam Masak Dabu-Dabu

Sering miting di daerah Puncak/Bogor membawa hal positif tersendiri buat saya.
Salah satunya adalah bertambahnya referensi Resep Masakan untuk saya praktek-kan di rumah.

Kegiatan masak memasak ini sudah menjadi bagian dari hidup saya sekarang, tepatnya sejak saya berubah status menjadi "Nyonya".
Walaupun ada "asisten" di rumah, saya merasa harus tetap meluangkan waktu untuk memasak sebagai salah satu wujud pengabdian dan kasih sayang kepada Suami. Tsaaaaaaaaaahhhh...
Setjarrraaa, Suami saya suka banget diladheni seperti ini.
Sayang suami sayang suami..hihi..

Eniwei, berikut saya post salah satu menu oleh-oleh dari suatu Restaurant di Hotel P****A yang terletak di daerah Cisarua, Bogor.
Saya tidak tau apa nama menu-nya, jadi ini judul ciptaan saya sendiri. Dan bahan-bahan nya juga tidak saya confirm ke Chef-nya, jadi pake asas kira2 sajahhhh.


RESEP AYAM MASAK DABU-DABU

Bahan-Bahan:
1. Ayam 1 ekor (minus kepala dan ceker)
2. Irisan cabai rawit (5 biji atau sesuai selera)
3. Perasan jeruk lemon (1 buah atau sesuai selera)
4. Daun kemangi, sesuai selera
5. Air secukupnya
6. Gula dan garam secukupnya

Cara Pembuatan:
1. Rebus ayam dalam air mendidih sampai empuk
(Kuahnya disimpan buat little Nabila, hihi)
2. Siapkan Kuah Dabu-Dabu nya.
Masukkan bahan 2, 3, 4 dan 5 ke dalam mangkuk kecil
3. Tuang kuah dabu-dabu ke penggorengan
4. Setelah mendidih, masukkan ayam yang sudah direbus sebelumya
5. Tambahkan gula dan garam sesuai selera
Masak dengan api kecil dengan waktu yang agak lama, agar bumbu merasuk ke ayam.
6. Angkat dan sajikan.


-bagi penyuka makanan pedas, ni makanan cucok banget rasa cabai rawit nya-



* Percaya gak percaya, walaupun bumbu dan cara pembuatannya memakai asas kira2, tapi sumpeeeeee de, ini lebih maknyusssssss dari yang di hotel. Suamiku seneng banget niiiiii... Senangnyahhhh..*

4 komentar:

Jessti said...

Ta..seriusan, gitu aja bumbunya?
heee...

boleh deh dicoba kapan2 buat Sayangku..
hehehe..

Lita said...

eh.. komen ku masuk ya..kirain failed.

iyah..ayo cuba..gampang kan.
bagi yg hobi pedes ato kecut2 cucok bgt ni..

tar kl dh praktek,ksh tau result nya.
jgn2 si Abang bilang : lah,masakan apa ni..siapa yg ajarin kamu resepnya.. hihiihi

Anonymous said...

beneran gak pake bawang atau yang lainnya lit?

Anonymous said...

iya ga pake...
dienakin aja sambel dabu2 nya,
plus paduan gula-garam menurut selera.

btw,anonymous sapa ni..

Post a Comment